sosmed sfc gresik

17th Anniversary “The Journey Of Slankers Gresik”

 

Gresik, merupakan sebuah kota yang dikenal dengan sebutan Kota 1001 Warung Kopi. Keberadaan Warung Kopi disepanjang jalan merupakan pemandangan yang akan kita jumpai jika berada di Kota Gresik. Aktivitas di Warung Kopi pun tidak hanya dihabiskan untuk nyeruput kopi saja, beragam aktifitas atau kegiatan pun banyak dilakukan di warung kopi. Mulai dari workshop, seminar, talkshow, hingga pertunjukan musik biasa dilakukan di warung kopi yang ada di kota Gresik.

Dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-17, Slank Fans Club Gresik (SFC Gresik) memilih menggelar acara Slankgrezfest di Paddock Kopi, sebuah warung kopi di kecamatan Bungah, Gresik. acara berlangsung pada tanggal 7 Juli 2019.

Jika Slankgrezfest sebelumnya lebih sering diselenggarakan di gedung atau di lapangan terbuka dengan kapasitas penonton yang cukup besar, tahun ini slankgrezfest membuat konsep intimate gigs agar lebih dekat dengan penonton. Acaranya pun tidak hanya diisi dengan pertunjukan musik saja, namun juga ada ruang pameran yang dihiasi dengan foto-foto perjalan SFC Gresik dari awal berdiri sampai sekarang, dan ada pemutaran dan diskusi Film Fans Club Produksi SFC Jogja.

Pukul 18.00 nampak beberapa slankers mulai berdatangan masuk ke venue, tiket masuk yang dibanderol seharga 5000 rupiah sangat terjangkau lah bagi kantong slankers. Nampak beberapa pengunjung melihat pameran foto satu persatu dan tak sedikit dari mereka yang melakukan selfie. Pukul 19.00 mulai terdengar suara dari panggung, acara yang dipandu oleh Irma Novarina telah dimulai dibuka dengan sambutan dari panitia, pengurus SFC sekarang, hingga perwakilan dari beberapa pengurus SFC lama. Seusai sambutan dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng bersama, dan dilanjutkan dengan penyerahan kado dari SFC luar kota maupun korwil untuk SFC Gresik.


Two Days Band yang lahir dari Korwil Driyorejo “Slankers Perbatasan” menjadi penampil pertama pada malam itu, mereka membawakan lagu-lagu dari Slank yang cukup memberi pemanasan buat penonton. Dilanjut dengan pemutaran Film Fans Club, sebuah Film Karya SFC Jogja bekerja sama dengan Pehagengsi. Film yang berdurasi 20 menit ini bercerita tentang sekelompok anak muda yg tergabung dalam sebuah komunitas fans sebuah band, selesai film diputar acara dilanjut dengan sesi diskusi yang dipandu oleh Yayax dari SFC Gresik dengan pembicara Aat dari Slankers Jogja yang juga sebagai sutradara dalam pembuatan Film tersebut.

Setelah duduk santai menonton film, penonton kembali berdiri karena karena Slawer, Maqoobul, dan Reggae Pantura, secara bergantian tampil dengan suguhan Blues, Rock, Reggae, yang benar-benar mampu menggerakkan penonton untuk bergoyak, berjingkrak dan berdansa mengikuti alunan lagu.

Tepat pukul 22.00 WIB, acara selesai. Capek, puas, bahagia, dan syukur acara berjalan lancar dari awal sampai akhir tanpa ada satu kendala apapun. Terimaksih untuk semua pihak yang membantu, terimakasih slankers yang udah mau beli tiket dan tertib, terimakasih semuanya. Sampai bertemu di acara selanjutnya. PLUR!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel