sosmed sfc gresik

KOVIT-19 "Konten Virtual-19th Anniversary SFC Gresik"

Pandemi covid-19 yang melanda sejak tahun 2020 lalu, membuat seluruh elemen harus berpikir ekstra agar tetap mampu bertahan di masa-masa sulit ini, begitu juga dengan Slank Fans Club Gresik (SFC Gresik). Pandemi yang menyebabkan diberlakukannya pembatasan dalam beraktifitas membuat beberapa kegiatan yang sudah direncanakan pun akhirnya harus dirubah kembali. Keterbatasan dalam menyelenggarakan kegiatan bukan berarti membuat SFC Gresik harus mandek, namun keterbatasan tentunya harus menjadikan semakin kreatif dan terus berupaya mencari siasat agar mampu beradaptasi dengan keadaan.

Sebagai komunitas penggemar Grup Band Slank, tentu kegiatan yang dilakukan SFC Gresik tidak jauh dari musik. Situasi pandemi menyebabkan beberapa pertunjukan musik harus dilakukan secara virtual, meski gairah yang dirasakan tidak seperti pertunjukan offline, namun setidaknya pertunjukan virtual dan membuat konten digital dirasa perlu untuk mengobati kerinduan akan sebuah pertunjukan musik dan menjalin silaturahmi dengan sesama slankers.

Memasuki usia yang ke 19, SFC Gresik mengambil tema KOVIT-19. Kovit-19 yang dimaksud adalah Konten Virtual dalam rangka 19th Anniversary SFC Gresik.

SFC Gresik menyadari ada banyak perbedaan dalam menggelar pertunjukan offline dengan online, namun SFC Gresik tetap optimis bahwa tidak ada salahnya untuk melncoba. Melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak yang sudah berpengalaman dibidangnya adalah salah satu cara yang dilakukan agar acara yang diinginkan dapat terwujud dan memberi hasil yang baik.

Beberapa program atau konten virtual yang akan dibuat adalah:

  • ·         Live Session :live session diisi dengan penampilan musik dari band Slankers Gresik atau dari luar Gresik. selain pertunjukan musik dalam format band, juga akan ada penampilan seni lainnya
  • ·        Video Klip : dari 24 album studio yang telah dikeluarkan oleh Slank, masih banyak lagu-lagu yang belum dibuatkan video klip oleh Slank. Dalam konten virtual ini SFC Gresik akan membuat Video Klip dari beberapa lagu slank yang belum dibuatkan video klip, dan sekaligus membuat video lirik. 
  •      Podcast : obrolan dengan tamu khusus yang membahas satu topic tertentu yang dipandu dengan Host dari SFC Gresik

Semua program diatas bakal tayang di youtubenya SFC Gresik, selain program tersbut juga bakal ada beberapa konten yang yang diambil dari Menu/Rubrik di sfcgresik.com. beberapa menu seperti, Slankerpreneur, SlankeRI, Gresik Wow, dll. Bakal divisualkan juga buat tayang di youtubenya SFC Gresik.

Konten virtual ini selain menjadi sebuah siasat untuk tetap bertahan di masa pandemi, juga sebagai upaya untuk melek teknologi di masa yang serba digital seperti saat ini. sebuah hal yang baru, yang belum pernah dilakukan sebelumnya. SFC Gresik yakin, siapapun yang mampu beradaptasi dengan keadaan, dialah yang mampu bertahan.

Doakan semuanya lancar, semoga kami mampu mewujudkan ide ini dan memberikan sebuah suguhan alternative sebagai penawar rindu atas pertunjukan musik serta tetap menjaga tali silaturahmi dengan sesama slankers. PLUR!

 

Happy 19th Anniversary Slank Fans Club Gresik…


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel