sosmed sfc gresik

Long Story dari Junkies



Long Story ini menceritakan tentang Junkies, Band asal Probolinggo yang berawal dari Friendship pada tahun 2006 yang terbentuk dari 5 anak yang mendiami satu Kos dan sekolah di tempat yang sama, Bagus (Bass), Hasyim (Gitar), Arif (Gitar), Fahmi (Drum), dan Chandra (Vokal) yang telah memiliki sebuah ikatan batin  kuat serta lingkungan yang mendukung, memutuskan untuk membuat band tribute to Slank dengan  nama Friendship.


Lulus sekolah, 5 punggawa Friendship pun berpisah. Bagus (Bass) Harus pergi ke luar kota untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Hasyim (Gitar), dan Arif (Gitar) ingin berkarya sendiri dan tak mau hanya sekedar menjadi band cover. Friendship pun menyisakan Fahmi (Drum, dan Chandra (Vokal). 2 personil Friendship yang tersisa tersebut masih punya keyakinan yang tinggi bahwa band ini akan mampu bersatu, Fahmi dan Chandra akhirnya berinisiatif untuk mencari personil baru guna mengisi kekosongan pada Gitar dan Bass. 7 Juli 2007, Fahmi dan Chandra membentuk Junkies.


Junkies megalami 9 kali pergantian personil dalam 13 tahun perjalanan mereka, kecintaan Fahmi dan Chandra terhadap band ini membuat mereka berdua melakukan evaluasi pola kerja dalam tubuh Junkies. Mereka bertekat menjadikan Band ini sebagai keluarga kedua, dan mulai berani mengeluarkan karya sendiri. Selain evaluasi pola kerja, mereka pun mengevaluasi sikap yang selama ini dirasa menjadi salah satu sumber keretakan dalm sebuah band. Hingga pada tahun 2018, Hasyim dan Bagus yang dulu sama-sama pernah tergabung dalam Friendship, memutuskan untuk kembali bersama dan mengisi posisi sebagai gitaris dan Basis di dalam Junkies. Formasi ini berhasil merilis single pertama yang berjudul InspiraSlank pada tahun 2020, dan mini album “Long Story” yang dirilis pada tahun 2021. Juga telah membuat beberapa Video Klip yang bisa dilihat di channel youtube Junkies. Semua lagu Junkies bisa di dengar di seluruh platform digital, Mini album Long Story juga dirilis dalam format CD.

Pandemi covid sejak tahun 2020 lalu merupakan tahun yang berat bagi Junkies, ditambah dengan jarak domisili dari masing-masing personil yang cukup jauh memaksa mereka untuk melakukan inovasi hingga mengeluarkan tenaga ekstra demi kemajuan Junkies. Kerja sama tim, kelengkapan sarana dan prasarana, finansial, dan kekuatan link, adalah 4 pondasi utama dalam proses yang dilakukan Junkies. Semua personil mempunyai tanggungjawab yang sama dan berbagi peran sesuai dengan kemampuan masing-masing  untuk mewujudkan cita-cita dan harapan besar Junkies.


Cita-cita dan harapan besar Junkies yakni memiliki sebuah Manajemen yang kuat, dikelola secara profesional oleh orang  yang ahli dibidangnya, suatu manajemen yang tidak hanya bergelut di industri musik saj, namun bisa merambah ke industri lainnya seperti pertanian, restoran, otomotif, retail, dll, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaa baru bagi orang-orang yang membutuhkan.


Di momen ulang tahunnya kali ini, mereka disibukkan dengan proses penggarapan album baru, seperti apa bocoran materi lagu baru mereka? Pantau terus di sosial medianya.


Kontak:

FB Junkies Facebook

IG Junkies Instagram




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel