sosmed sfc gresik

24th AMI AWARDS “Spirit of Creativity”







AMI Awards merupakan penghargaan tertinggi di industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia untuk mengakui prestasi yang luar biasa musisi Indonesia setiap tahunnya.


AMI Awards pertama kali dimulai pada 29 November 1997, untuk menghargai prestasi musisi Indonesia pada periode 1996-1997. Di tahun tersebut 34 trofi diberikan kepada para musisi peraih AMI Awards. Jumlah penghargaan yang diberikan tumbuh dan berkurang selama bertahun-tahun dengan kategori ditambah atau dihapus.


Di Tahun pertama AMI Awards, Slank mendapatkan 3 Penghargaan sekaligus. Yaitu:

  • DUO/GRUP/KOLABORASI ROCK TERBAIK

Slank – Balikin

  • PENCIPTA LAGU ROCK TERBAIK

Balikin

  • ALBUM ROCK TERBAIK

Tujuh – Slank


Tahun ini AMI Awards akan diselenggarakan pada tanggal 15 November 2021 mendatang, disiarkan langsung di RCTI. Perhelatan ke 24 dari Anugerah Musik Indonesia ini mengambil tema “Spirit of Creativity”. Dari 4645 lagu terdaftar tahun ini, berupa karya produksi single maupun album dalam periode rilis 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021. 


Album Vaksin Slank dari Slank masuk nominasi Kategori Album Rock Terbaik, dan Album Hasil Maluku Mas Ridho Hafiedz, Bing Leiwakabessy masuk nominasi Kategori Karya Produksi Blues Terbaik. Selamat buat Slank dan Mas Ridho Hafiedz, semoga berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. ✌️





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel