sosmed sfc gresik

Panjang Umur Abdi Negara



Abdee Negara bergabung dengan Slank sejak tahun 1997, cerita awal mula Abdee bergabung dengan Slank bisa kalian lihat di Film “Slank Nggak Ada Matinya”. Dalam beberapa adegan di Film itu dijelaskan bahwa Mas Abdee punya peranan penting dalam terus berjalannya Slank. Ia yang menjadi penengah ketika personil Slank sedang berantem atau saling menyalahkan, ia yang memotivasi personil lain ketika mereka pesimis dengan kelanjutan Slank. Dll. (Kalian lihat sendiri aja deh film nya, beli DVD nya sekalian buat nambah koleksi hehehe).


Mas Abdee juga punya kemampuan dalam bidang mixing & mastering, disebuah kontennya Ari Lasso, Mas Bimbim bilang kalo Mas Abdee itu ngemixing dan mastering album Slank sejak album Virus. Slankers tentunya nggak kaget sih mendengar kabar ini, karena kalo kalian pernah lihat Video Slankumentary bonus majalah HaiKlip 2001 disitu terlihat hanya Mas Abdee yang duduk di depan Komputer dan menjadi operator ketika lagu ngangkang diputar. 


Selain itu Mas Abdee juga sering melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi lain, mulai dari Sherina, Agnes Monica, Marshanda, dll. (Tapi kalo Favoritku sih waktu kolaborasi dengan The Brandals dalam “Obsesi Mesin Kota”). Mas Abdee juga pernah menjadi Produser untuk albumnya, Seurieus, The PainKillers, Album kompilasi A Mild Live Jakarta Music Festival, hingga mendirikan manajemen artis “Maleo Music.


Menjelang Konser Slank Virus Roadshow, Gresik 2001.

Konser Slank Safari ramadhan, Std. Semen Gresik, Oktober 2006

Kalo kalian ngelihat bio-nya mas Abdee di twitter, disitu tertulis link importmusik.com . Im:port merupakan wadah bagi musisi untuk mendistribusikan lagunya ke masyarakat luas dalam bentuk digital content.


Mas Abdee juga Merilis merek gitar Hardee HD-1 Eyes (Abdee Signature Series), bentuk gitarnya pasti uda sering kalian lihat hahaha. Juga Bikin efek gitar hasil karya dan kreasinya sendiri yang dikasih nama ‘The Eyes.


Beberapa teman juga pernah cerita waktu terjadi gempa jogja, Mas Abdee memimpin rombongan untuk membawa bantuan logistik dan obat-obatan. Mas Abdee juga memimpin rapat di posko bencana untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi tim.


2015 Mas Abdee mengalami sakit ginjal, ia harus cuti sementara dari Slank kurang lebih selama  untuk fokus menjalani pengobatan. Bahkan sama sekali nggak terlibat dalam penggarapan album Palalopeyank (2017).


Kini, Mas Abdee dipercaya sebagai Komisaris Telkom. Selamat mengAbdi pada Negara, Mas Abdee Negara. Kami percaya akan kemampuanmu, kami juga rindu penampilanmu bersama Slank di Kota Gresik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel